Beranda · Download · Daftar Isi · Privacy Policy

Trik Menghilangkan Text Icon Desktop

Tips trik | komputer | rahasia
Jika sobat ingin melihat tampilan shortcut icon desktop windows sedikit berbeda dari biasanya. Ada tips trik sangat sederhana menghilangkan text atau nama icon tersebut. Bagi saya text tersebut cenderung mengganggu penampilan desktop. Sekarang coba saja sobat hapus text tersebut dengan cara klik kanan pada icon lalu rename dan kosongkan tulisannya, bisa tidak?. Tetep nongol..kan.

Ok, untuk menghapusnya ikuti rahasia-nya.
klik kanan icon yang mau dihapus textnya. Pilih rename lalu tekan tombol ALT dan number key 255 pada keypad number sebelah kanan keyboard secara bersamaan lalu akhiri dengan enter. Selesai.

Trik ini tidak berlaku jika tombol nomor yang sobat pakai adalah tombol nomor pada barisan atas keyboard.

Jangan cepat puas lihat iconnya ada masih tanda panah yang sangat mengganggu.
Ini solusinya trik cara menghilangkan tanda panah shortcut icon desktop.
- Buka start pilih RUN atau tekan windows+R
- Ketik regedit lalu Ok.
- Buka HKEY_CLASSES_ROOT
- Buka folder lnkfile (hurufnya kecil semua)
- Pada jendela sebelah kanan, klik kanan string value IsShortcut lalu rename dengan IsShortcuts. Jadi hanya menambah huruf s didepannya.
- Setelah itu restart komputer sobat. Jika berhasil semua tanda panah pada shortcut icon desktop tidak lagi terlihat (berlaku juga pada shortcut didalam folder explorer).

Icon Desktop


Untuk mengembalikan seperti semula mudah saja untuk text tinggal rename lagi iconnya dan tulis nama iconnya. Untuk tanda panah, buang tambahan huruf s pada IsShortcuts jadi IsShortcut kembali.

Sekian. Terima Kasih atas kunjungannya.
Hariswae.blogspot.com + Trik menghilangkan text icon desktop.

Artikel keren lainnya: